Archive for April, 2014

04.9
14

Inikah konsepsi kedaulatan rakyat?

by Renny Masmada ·

Pers release

RAKYAT SEBAGAI KEKUATAN BANGSA DAN PERADABAN

Oleh Renny Masmada

Inikah demokrasi? Inikah manifestasi kekuatan rakyat? Inikah konsepsi kedaulatan rakyat?

seknas_2

Renny Masmada dalam orasi politik dan budaya di Gedung Seknas Jokowi, Senin, 7 April 2014

Sejak sistem demokrasi (barat) yang hakekatnya sangat menghargai dan menjadikan rakyat sebagai kekuatan terbesar untuk memimpin negara ini muncul sebagai sistem yang membagi setidaknya tiga fungsi utama demokrasi yang dikenal dengan trias politika yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif, negara ini malah menjadi tak karuan.

(more…)

04.2
14

TUNAS BARU KORUPSI

by Renny Masmada ·

TUNAS BARU KORUPSI

(dikutip dari judul yang sama di posting www.rennymasmada.com terbitan September 4th, 2012 at 9:36 am, oleh Renny Masmada)

aku_n40a

oleh Renny Masmada

Korupsi telah menciptakan perpecahan dan ketidakmampuan memberdayakan aset bangsa. Kekayaan bangsa yang selama ini menjadi uforia, hanya untaian dongeng sebelum tidur. Korupsi telah mengikis secara cepat kepercayaan diri bangsa untuk berhadapan dengan bangsa lain. Kita tak mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri. Korupsi telah melumpuhkan para penguasa negara ini tampil di panggung dunia, sementara rakyat tak lagi mampu menyuarakan hati nuraninya untuk memberikan kepercayaan pada para penguasa, karena kita semua adalah bagian tak terpisahkan dari kinerja korupsi dalam bentuk apapun.

(more…)