07.12
13

Sinetron “Gajah Mada” MNCTV Ingkari Sejarah

by Renny Masmada ·

Dikutip dari:

INDONESIA TO DAY

Sinetron “Gajah Mada” MNCTV Ingkari Sejarah

Tuesday, 02 July 2013 18:45 F. Hadiatmodjo

356c37eb81a1dc8914f6407072b09e80

Poster Sinetron Gajah Mada (ist)

itoday – Sinetron “Gajah Mada” yang ditayangkan stasiun televisi MNCTV telah mengingkari sejarah sebenarnya terkait sepak terjang Mahapatih Gadjah Mada.

Kecaman itu disampaikan aktor senior Pong Harjatmo kepada itoday (01/07). “Sinetron Gajah Mada MNCTV sama sekali sangat berbeda dengan sejarah aslinya. Manusia yang tidak bisa menghargai bangsa dan negaranya adalah sebuah kejahatan,” tegas Pong Harjatmo.

Menurut Pong, saat ini para produser acara di televisi hanya memikirkan rating, dan tidak memikirkan  dampak terhadap generasi bangsa Indonesia.

“Saya juga mempertanyakan tugas Komenkominfo terkait berbagai tayangan yang merusak bangsa ini. Di sisi lain, tugas KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) hanya bisa menegur. Tampaknya para pejabat sudah takut sama pemilik modal yang hanya memikirkan keuntungan,” tegas Pong.

Diberitakan sebelumnya, Renny Masmada, seniman yang puluhan tahun telah mempelajari sosok Gajah Mada merasa kecewa dengan pembuatan sinetron tersebut yang menurutnya sudah tidak menghormati sosok Gajah Mada. Renny menyatakan sinetron yang diproduksi MD Entertaintment itu sudah sangat melenceng dari pakem.

Sinetron Gajah Mada mulai tayang sejak 20 Mei 2013. Sinetron kolosal yang tayang setiap hari pada pukul 19.00 WIB ini melibatkan sejumlah aktor senior. Di antaranya, aktor Barry Prima yang berperan sebagai Eyang Wungkuk Hanuraga.

Read more about Gajah by www.itoday.co.id

http://www.itoday.co.id/index.php

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply